New Toyota Avanza 1.3 G M/T, Pakai Mesin Lama, Tapi Konsumsi Bensin Lebih Irit

Panji Nugraha - Selasa, 24 Desember 2019 | 10:00 WIB

New Toyota Avanza 1.3 G M/T, Pakai Mesin Lama, Tapi Konsumsi Bensin Lebih Irit (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Menurut data penjualan PT Toyota Astra Motor, penjualan low MPV andalan mereka, yakni Toyota Avanza series, sepanjang 2018 lalu paling tinggi adalah tipe 1.3 G manual transmission (M/T) 5-percepatan.

“Ya, 70% penjualan Avanza didominasi tipe G 1.3 M/T,” beber Rouli Sijabat, Manager of Public Relation TAM pada OTOMOTIF beberapa waktu lalu.

Tapi, itu kan versi sebelum facelift. Lantas bagaimana dengan generasi terbarunya seperti yang telah OTOMOTIF uji kali ini, yakni New Avanza 1.3 G M/T.

Apakah akan tetap mampu membuat masyarakat Indonesia tertarik meminangnya? Apalagi kini tampil dengan eksterior yang lebih stylish. Yuk, kita telusuri satu per satu. Tim OTOMOTIF

(Baca Juga: Avanza Tahun Depan Ultah Ke-17, Toyota Belum Berencana Facelift Lagi)

FITUR DAN HARGA

F Yosi
Suguhan fitur pada head unit 2 DIN-nya, sudah cukup memuaskan sebagai mobil keluarga

Meski merupakan varian menengah dari Avanza series, namun ternyata fitur yang diusungnya terbilang banyak dan bisa memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dan safety.

Sebut saja pada bagian eksterior, lampu depannya kini sudah menganut LED.

Lalu sistem pengeremannya juga sudah ABS (Anti-lock Braking System), bahkan untuk tipe terendah sekalipun (E).

Begitu pula dengan fitur Dual SRS Airbag, 3 point seatbelt dengan pretensioner & force limiter, ISOFIX, side impact beam pada panel pintu, serta sudah terdapat indikator seatbelt warning untuk penumpang di depan, hingga sudah tersedianya sensor parkir.