Jalan Tol Jakarta-Cikampek Tergenang Banjir, Sejumlah Gerbang Tol Ditutup Sementara

Ignatius Ferdian - Rabu, 1 Januari 2020 | 12:30 WIB

Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Sejumlah gerbang tol ditutup imbas sejumlah titik ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta digenangi banjir.

Sejumlah titik di ruas Tol Jakarta-Cikampek ini digenangi air dikarenakan hujan deras yang tak juga berhenti sejak Rabu (1/1) dini hari.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, tinggi genangan mencapai 10 sentimeter di lajur 1 dan 2.

"Genangan ditemui di KM 27 sampai 26, KM 24, KM 21, KM 19, dan KM 17," ujar Dwimawan dalam keterangan resminya, Rabu pagi.

(Baca Juga: Underpass Terpanjang di Indonesia Segera Diresmikan, Totalnya 1,3 Km)

Dwimawan berujar, di beberapa titik tersebut, pengendara masih dapat melintas dengan mengambil lajur 3 dan lajur 4 dengan berhati-hati.

Sementara itu, saat berita ini disusun, pada pukul 08.05 WIB, pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke Jalan Tol JORR.

"Untuk menghindari wilayah Jatibening KM 9 yang tingginya air mencapai 10-15 cm dan hanya bisa dilintasi di lajur 4 untuk kendaraan kecil," kata Dwimawan.

Ia pun menyampaikan, ada penutupan sejumlah gerbang tol di ruas Jakarta-Cikampek pagi ini sehubungan dengan adanya genangan air.

(Baca Juga: Livina Amburadul, Xenia Ringsek di Wajah, Seorang Pendeta Banjir Ucapan Duka)