Pameran Bus Dan Truk GIICOMVEC Bakal Diramaikan 36 Pabrikan, Catat Tanggalnya

Harryt MR - Rabu, 5 Februari 2020 | 15:15 WIB

GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle 2020) (Harryt MR - )

Otomotifnet.con - Ajang pameran bus dan truk GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle 2020), bakal diramaikan 36 pabrikan kendaraan komersial.

GIICOMVEC berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di JCC (Jakarta Convention Center), Senayan, Jakpus.

Para peserta pameran tersebut merupakan gabungan dari agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial di Indonesia, Asosiasi Karoseri Indonesia, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia, dan sebagainya.

“Sampai saat ini yang sudah memastikan diri mengkuti pameran GIICOMVEC 36 peserta. Bisa saja bertmbah,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

(Baca Juga: Bus Mirip Robot Parkir di Bandara Soetta, Bodi Bisa Ditarik, Jadi Pusat Komando)

Harryt
GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle 2020)

Melalui konferensi pers yang dihelat (4/2), menurut Rizwan, GIICOMVEC 2020 dapat membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dan tentunya memberikan kemudahan untuk para pembeli yang sedang mencari solusi bisnis.

“Pengunjung nantinya dapat mencoba teknologi terbaru dari kendaraan komersial yang disediakan peserta. Ada arena semacam test drive di pameran,” imbuhnya.

Selain pameran, bakal disediakan area test drive, yang merupakan fasilitas baru dalam ajang pameran kendaraan komersial dua tahunan ini.

“Tujuannya supaya pengunjung, calon konsumen, dapat merasakan langsung kendaraan yang akan mereka beli,” lanjut Rizwan.

Rincian 36 merek peserta GIICOMVEC 2020, terdiri dari; Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.