Yamaha R15 Sok Depan Dipesan Khusus, Satu Tabung Rem Rp 500 Ribu, Paling Mewah Se-Indonesia?

Fariz Ibrahim - Sabtu, 29 Februari 2020 | 16:35 WIB

Yamaha R15 Sok Depan Dipesan Khusus, Satu Tabung Rem Rp 500 Ribu, Paling Mewah Se-Indonesia? (Fariz Ibrahim - )

Otomotifnet.com - Aliran modifikasi sepeda motor itu banyak sekali, ada yang ingin mempertahankan konsep orisinal, ada juga versi racing, kemudian elegan, sampai akhirnya muncul modifikasi hedon atau aliran sultan!

Seperti Ambar Prasetyo Budi yang cukup gila memodifikasi R15 miliknya jadi super hedon.

“Awal mula modifikasi sebenernya coba-coba aja, dari modif yang bisa dibilang alay, hahaa… Sampai di pikiran kayanya modif ala WSBK keren juga,” bukanya.

Project hedon pun dimulai dengan pencarian knalpot yang akhirnya jatuh ke Akrapovic yang aslinya untuk CBR250RR.

Fariz/Otomotifnet
Area setang Yamaha R15 terlihat simpel namun mewah, ada steering damper Ohlins, segitiga J-Racer dan upside down special order dari KYB

”Lalu custom header. Knalpot sih pengen yang suaranya gak berisik-berisik banget,” sebut Pras panggilan akrabnya.

Kemudian lanjut ke area setang dengan penggunaan handle kopling Accossato, master rem Brembo RCS 19 Corsa Corta, dan custom spidometer.

“Lalu beli juga tabung minyak rem dan lucunya saya gak nyangka kalau tabung minyak rem satu dihagai Rp 500 ribu, hahaha… Namanya awam banget sih ya,” cerita pria yang tergabung di komunitas YR15CI Bogor ini.

Area kaki-kaki juga tidak kalah mewah, salah satu yang paling menarik perhatian adalah penggunaan pelek RCB FG-525 yang terbuat dari aluminium dengan proses forging.