Community Gathering Formula E Jakarta Berlangsung, Pengelolaan Sampah Dibahas Serius

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 2 Maret 2020 | 07:45 WIB

Community Gathering Road to Jakarta E-Prix 2020 yang diselenggarakan OC Formula E Jakarta (Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan para komunitas pencinta Formula E (29/2).

Acara bertajuk Community Gathering Road to Jakarta E-Prix 2020 tersebut dikemas dalam acara talkshow bersama dua pengamat motorsport, M Wahab S dan Radityo Wicaksono dan nonton bareng Formula E Maroko.

Tapi menurut Hilbram Dunar, selaku Deputy Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta, acara tersebut tak sekedar ajang kumpul-kumpul dan nonton bareng aja.

Namun juga sebagai tempat untuk menularkan semangat dan filosofi balapan ramah lingkungan yang diusung Formula E.

 

 

(Baca Juga: Aspal Uji Coba Formula E Jakarta Dikelupas, Ada Prosedur Tertentu, Ini Lengkapnya)

“Itulah mengapa malam ini kami jadikan tonggak bagi OC, komunitas FE, dan penggiat sustainability untuk seiring sejalan melakukan kampanye kendaraan elektrik dan hidup ramah lingkungan,” ujarnya di Jakarta (29/2).

Komunitas yang hadir memang tidak hanya berasal dari penggemar otomotif dan balap mobil seperti dari Formula Gledek, FE Indonesia Fansite, F1 Community, dan Komunitas Kendaraan Listrik.

Tapi juga dari komunitas penggiat hidup ramah lingkungan seperti Waste4Change, Teens Go Green Indonesia, Indonesia Indah Foundation, Berani Jaga Bumi Foundation, Cleanaction, #SayaPilihBumi, dan Jakarta Cleanup Day.

Masing-masing juga punya tanggapan dan harapan tentang digelarnya Formula E Jakarta pada tanggal 6 Juni nanti.

(Baca Juga: Monas Uji Coba Aspal Formula E, Salah Satu Jenis Dilapis Kain, Ini Detail Fotonya)