Yamaha F1ZR Melambung Lagi, Unit Dicari-cari, Edisi Caltex Tembus Rp 20 Juta?

Harry,Ignatius Ferdian - Selasa, 17 Maret 2020 | 07:00 WIB

Yamaha F1ZR (Harry,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Pamor motor bebek 2 tak salah satunya Yamaha F1ZR kembali naik.

Yamaha F1ZR dianggap masih punya harga yang lebih manusiawi dibandingkan motor 2 tak lainnya.

Ya walaupun harga Yamaha F1ZR ini sudah lumayan melambung tinggi, tapi kenaikannya masih dalam taraf wajar.

"Dulu itu bahan Rp 5 juta paling mahal, sekarang sudah Rp 7 juta. Itu tahun 2015 kemarin ya," ujar Andi Yusuf, dari Andi Garage21.

(Baca Juga: Yamaha Lexi 125 di Indonesia Termasuk Murah, di Thailand Setara All New NMAX!)

Ainto Harry Budiman/Otomotif.kompas.com
Yamaha F1ZR


Terus kalau orisinilan, harganya di atas Rp 7 juta tapi gak sampai Rp 10 juta. "Cuma kadang susah dapat di Jakarta, kebanyakan plat daerah," lanjutnya.

Lain lagi jika mengincar unit yang siap pakai alias restorasi, harganya bisa tembus belasan sampai puluhan juta.

"Tetap paling mahal itu edisi Caltex, mungkin karena sejarah dan warnanya bagus, harganya bisa sampai Rp 20 juta," ujar pria yang usahanya jual suku cadang Yamaha F1ZR ini.

Saat ini ada yang jual Yamaha F1ZR Caltex di forum jual beli online, dengan banderol Rp 35 juta.

Selain itu, ada juga Yamaha F1ZR edisi khusus, seperti Millenium, Marlboro dan Limited Edition, yang harganya belasan sampai puluhan juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#OtomotifKomparasi : Yamaha XSR 155 VS Kawasaki W175TR, Retro Modern VS Trail Classic! - Belum lama, Yamaha XSR155 diluncurkan. Motor dari pabrikan berlogo garpu tala ini langsung head on dengan sang penguasa pasar, satu-satunya line up sport retro modern di kelas lightweight, Kawasaki W175 series. - Yamaha XSR 155 mungkin merupakan rival sepadan W175 dari segi konsep, volume produksi serta penjualan dan sama-sama dari pabrikan Jepang. OTOMOTIF kebetulan sudah mengetes keduanya, jadi tak salah jika kami pertemukan. Untuk artikel komparasi kali ini, XSR 155 akan dipertemukan dengan W175TR SE yang juga belum lama diluncurkan oleh Kawasaki. Manakah sport retro Jepang yang lebih unggul? Lengkapnya di Tabloid OTOMOTIF Edisi 44! - ????: @farizibrahim17 ????: @mauladun ????: @bdjat13 - #YamahaXSR155 #KawasakiW175TR #KawasakiID #YamahaID #RetroModern #TrailClassic #TestDrive #Komparasi #Otomotif #OtomotifWeekly #GridNetwork

A post shared by Tabloid OTOMOTIF (@otomotifweekly) on