Astra International Sumbang Rp 65 Miliar, Ratusan Pikap Sampai Alat Uji Tes Disiapkan

Ignatius Ferdian - Selasa, 24 Maret 2020 | 20:55 WIB

Bantuan dari Pt Astra International dalam pencegahan virus Corona (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Di tengah wabah virus Corona,  PT Astra International Tbk serahkan bantuan tahap awal Rp 65 miliar.

PT Astra International Tbk

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Corona, Astra International Sumbang Bantuan Senilai Rp 63 Miliar", https://money.kompas.com/read/2020/03/23/200100626/cegah-corona-astra-international-sumbang-bantuan-senilai-rp-63-miliar.
Penulis : Ade Miranti Karunia
Editor : Yoga Sukmana

Bantuan tersebut adalah langkah Astra untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona di indonesia.

Bantuan tersebut berupa berbagai peralatan pencegahan  penyebaran  COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan,100 unit pikap Daihatsu Gran Max, dan lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). 

Untuk  penyerahan  bantuan  tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp 5,5 miliar.

(Baca Juga: Tol Bali Mandara Tutup 32 Jam, Bukan Karena Corona Tapi Karena Hal Ini)

Ada juga yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp 40 miliar. 

Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan  alat tes COVID-19.

Astra International
PT Astra International beri sumbngan untuk mencegah penyebaran virus Corona

“Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini  dapat  meringankan  beban  pemerintah  dan  masyarakat,”  ujar  Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.

Dukungan Astra  terhadap pemerintah  dalam mencegah  penyebaran  COVID-19  ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.