Wuling Tutup Pabriknya Mulai 6 April, Susul Honda Dan Suzuki, Imbas Corona

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Senin, 6 April 2020 | 09:01 WIB

Pabrik Wuling Motors yang terletak di kawasan Cikarang, Jawa Barat. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Setelah Honda dan Suzuki, PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) juga akan menutup sementara pabriknya imbas virus Corona.

Pabrik Wuling yang produksinya dihentikan sementara berada di Cikarang, Jawa Barat.

Adapun penghentian produksi yang dilakukan oleh merek asal China tersebut selama dua pekan, yang berlaku secara efektif mulai besok atau tepatnya pada Senin (6/4).

"Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020," ujar Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relation Wuling Motors.

Baca Juga: Wuling Motors Siap Manjakan Konsumen, Servis Sampai Test Drive Bisa di Rumah

"Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona," imbuhnya (5/4).

Meski begitu, gomgom memastikan penghentian sementara produksi di pabriknya ini tidak berdampak terhadap layanan serta ketersediaan stok kendaraan mereka di dealer untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Walau pabrik kami menghentikan aktivitas sementara, namun kesiapan stok di dealer masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pengiriman unit ke dealer tetap berjalan normal sesuai kebutuhan dealer tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui, seluruh model yang dipasarkan oleh Wuling Motors di Tanah Air merupakan hasil produksi dari pabriknya yang terletak di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Morris Garage Siap Jualan Mulai Maret, Gaikindo Sebut Produksi Ikut Pabrik Wuling