Mercedes-Benz Sprinter Van Jadi Ambulans Gawat Darurat Tangani Corona

Rendy Surya - Jumat, 24 April 2020 | 20:00 WIB

Mercedes-Benz Sprinter Van Jadi Ambulans Gawat Darurat (Rendy Surya - )

Otomotifnet - Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (23/4) kemarin memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di Jakarta dengan menyediakan Mercedes-Benz Sprinter Van.

Sprinter Van ini disediakan sebagai Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk menangani pasien COVID-19 atau Corona.  

Dengan bantuan Sprinter Van ini, diharapkan petugas medis dapat melakukan mobilisasi dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di saat yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi.

Baca Juga: Toyota New Agya Jadi Crossover, Over Fender Nempel, Pelek Kekar

Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Sprinter Van jadi Ambulans Gawat Darurat (AGD)

Menurut Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, “Di saat masa sulit ini, Selain memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra bisnis, kami merasa bertanggung jawab mendukung para pejuang di garda depan; seperti petugas medis.”

Ditambahkannya, “Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin bahwa Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis yang harus tetap siaga ditengah pandemi ini.”

Mercedes-Benz Sprinter merupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga 20 orang dan akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode 6 bulan.

AGD ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta.