Toyota Alphard dan Vellfire Kena Recall, Total 305 Unit, Ini Penyebabnya

Rendy Surya - Selasa, 5 Mei 2020 | 19:45 WIB

Toyota Alphard (Rendy Surya - )

Otomotifnet - Sebanyak 305 unit mobil Toyota Alphard dan Vellfire mengalami penarikan kembali (recall). Hal ini diumumkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) , Senin (4/5) lalu melalui rilis resminya.

“Kami sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard & Vellfire tahun produksi Agustus—September 2019,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Ditambahkan Anton Jimmi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor saat Live Instagram bersama media di akun @pressroomtoyota hari ini (5/5), "Ada kurang lebih 305 unit mobil Alphard dan Vellfire yang terkena recall."

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian seat belt kendaraan Alphard dan Vellfire.

Hal itu disebabkan karena adanya potensi tidak berfungsinya dengan baik mekanisme penguncian pada seat belt kendaraan yang dimaksud.

Baca Juga: Toyota Alphard Jadul, Wajah Berganti Rolls Royce, Modal Rp 90 Jutaan

Toyota
Interior Toyota Alphard

Toyota merekomendasikan para pemilik Alphard dan Vellfire tahun produksi yang disebutkan untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Pemilik mobil bisa kontak jaringan dealer resmi Toyota terdekat atau dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc. 

Lantas masukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian Seat Belt Alphard dan Vellfire tersebut.