MINI Countryman Dominasi Penjualan di Tahun 2020, Ramadhan Ini Ada Tawaran Menarik

Rendy Surya - Rabu, 6 Mei 2020 | 20:45 WIB

Ilustrasi MINI Cooper S Countryman (Rendy Surya - )

Otomotifnet - Penjualan MINI kuartal pertama 2020 naik sebesar 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (2019).

Data ini dikemukakan langsung oleh Jodie Otania, Director of Communications BMW Group Indonesia saat peluncuran virtual Mini Countryman S Blackheath Edition hari ini (6/5).

Menurut Jodie lagi, dari bulan Januari hingga Maret 2020, “Kendaraan MINI terjual sebanyak 145 unit, di periode yang sama tahun lalu terjual 125 unit,” jelasnya lagi.

Lebih detil pada jenis MINI yang terjual, tiga model dengan penjualan terbanyak adalah, Mini Countryman rakitan lokal sebanyak 60 unit (41%), lantas diikuti oleh MINI 3 Door sebanyak 46 unit (32%) dan Mini Cabrio/Convertible sebanyak 19 unit (13%).

Baca Juga: New Mini Countryman S Blackheath Edition Serba Hitam, Dijual Cuma 24 Unit

MINI Indonesia
Interior New MINI Countryman S Blackheath Edition

“Peningkatan nilai penjualan dibandingkan tahun lalu menjadi sesuatu yang sangat positif di tengah pandemo COVID-19 ini,” jelas Jodie lagi.

Salah satu alasan MINI mampu meraih capaian ini, lantaran “Sejak awal tahun, MINI sudah mengadakan banyak program penjualan menarik yang cukup berhasil,” tambahnya.

Ditambahkan Jodie lagi, merek MINI memang masuk kategori premium, namun ia punya karakter konsumen atau niche tersendiri.

Ini yang kemudian menjadi kekuatan merek yang tergabung dalam BMW Group ini.