Waterspot di Kaca Mobil Bisa Hilang, Lakukan Sendiri Dengan Cara Ini

Panji Nugraha,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 Mei 2020 | 20:30 WIB

Ilustrasi jamur kaca (Panji Nugraha,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Bila air terutama air hujan dibiarkan mengering di kaca mobil, akan meninggalkan bercak noda atau yang biasa disebut dengan waterspot atau jamur kaca.

Air hujan biasanya mengandung asam, selain itu air yang hinggap di kaca mobil, akan menangkap kotoran dan debu, sehingga menimbulkan jamur atau kerak di kaca mobil.

Kalau sudah menjadi kerak atau waterspot, menghilangkannya terbilang cukup susah kalau hanya dicuci biasa.

Bukan berarti tidak bisa dibersihkan, melainkan harus diberi treatment khusus agar waterspot tersebut hilang.

Baca Juga: Jamur Kaca Sulit Hilang? Gunakan Glass Scrub, Pahami Juga Glass Coating

GridOto.com
Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax. Armor All, dan STP.

Hal tersebut diungkapkan Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax, Armor All, dan STP.

“Kalau mau membersihkan waterspot, bisa coba menggunakan rubbing compound yang berbentuk pasta,” ujarnya dalam acara NgoVi ke-18 bertajuk “Perawatan Mobil yang Mudah Dilakukan Sendiri” Rabu lalu (13/5/2020).

Caranya pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu menggunakan bagian belakang busa cuci piring, biasanya berwarna hijau, yang sudah sedikit dibasahi dengan air.

“Cukup oleskan rubbing compound ke belakang busa cuci piring yang hijau itu, basahi sedikit dengan air, lalu bersihkan kacanya,” jelas Stanley.