Ini Peluang Bisnis Panggilan Yang Hasilkan Cuan di Masa Covid-19

Harryt MR - Senin, 15 Juni 2020 | 23:00 WIB

Seperti dilakoni oleh Margono, montir mobil panggilan yang profilnya bisa ditemui di akun Instagram @mr_bengkelmobil_panggilan (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Di tengah survival dalam masa pandemi Covid-19, ada peluang bisnis yang menghasilkan ‘cuan’. Yakni dengan menggarap bisnis yang menyasar pada kebutuhan on-demand.

Khusus bisnis layanan di bidang otomotif, mengacu pada panggilan konsumen, dengan waktu dan tempat fleksibel. Kemudahan proses yang bisa diakses dari rumah ataupun kantor.

Yups, bisnis layanan jasa panggilan berpeluang bakal terus tumbuh. Hal ini seiring kesadaran dalam mengubah kebiasaan terkait pola konsumsi di masa tatanan baru hidup normal.

Salah satunya jasa bengkel mobil panggilan. Mengingat ketika mayoritas masyarakat melakukan aktivitas bekerja ataupun belajar di rumah, tentunya mobil juga parkir di rumah.

Baca Juga: Halau Corona, Air Fresh Semprot Kabin Rp 400 Ribu Untuk Empat Mobil

Alhasil jasa bengkel mobil panggilan menjadi kebutuhan. Hal ini turut diakomodir oleh semua bengkel resmi melalui jaringan dealernya.

Faktanya layanan serupa juga telah lama dilakoni montir panggilan, yang justru makin ‘cuan’ di masa darurat Covid-19, permintaan servis di rumah lumayan tinggi.

Peluang tersebut juga diakselerasi dengan memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi usaha.

Seperti dilakoni Margono, montir mobil panggilan yang profilnya bisa ditemui di akun Instagram @mr_bengkelmobil_panggilan.

“Biasanya konsumen nanya dulu (terkait keluhan mobilnya), kemudian janjian, dilanjut saya datang ke rumah,” ujar Margono, yang bisa dihubungi di nomor 0817226892.

Masih menurut Margono, pendapatannya di masa pegebluk memang terbilang stabil. “Sehari rata-rata 1-4 panggilan masuk, saya kunjungi 1-2 mobil per hari,”

“Selebihnya saya janjian untuk kunjungan esok atau lusa. Kalau dikalkulasi omzet bersih 10-15 juta sebulan,” ungkap pria asli Kebumen, Jateng ini.