Produsen Pelek Indonesia Dilirik Perusahaan Italia, Siap Jalani Kesepakatan Dagang

Ignatius Ferdian,Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 23 Juni 2020 | 20:15 WIB

Pako Group bikin pelek OEM dan aftermarket hingga ukuran 20 inci (Ignatius Ferdian,Ruditya Yogi Wardana - )

Otomotifnet.com - Kesepakatan dagang baru dibuat antara produsen pelek asal Indonesia, PAKO Group dan perusahaan Italia, MAK S.p.A secara virtual (9/6/2020).

Kesepakatan dagang tersebut juga difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Atase Perdagangan Roma.

Dilansir dari rilis resmi Kemendagri, kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan peluang kerja sama perusahaan Indonesia dan Italia di bidang otomotif.

"Selain itu pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka peluang kerja sama kedua perusahaan dan menjadi sarana saling tukar informasi serta spesifikasi produk yang dibutuhkan," jelas Atase Perdagangan Roma, Silvi Charlote Sumanti dikutip dari rilis (19/6/2020).

Baca Juga: Pilihan Pelek Mobil di Bawah Rp 10 Juta, Bukan Replika, Ini Original Desain

NMAA
Pelek buatan PAKO Group.

Pada Kesepakatan dagang (business matching) tersebut, kedua perusahaan saling memperkenalkan diri dan menjelaskan sejumlah produk yang dimiliknya.

Perwakilan pihak MAK menyampaikan, saat ini perusahaannya telah memulai kembali operasionalnya setelah dihentikan sementara karena diberlakukannya lockdown di Italia.

Sementara itu pihak PAKO mengatakan, kualitas produknya yang didukung laboratorium dan bengkel sendiri guna menunjang kegiatan produksinya.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, MAK memiliki ketertarikan terhadap produk roda baja untuk pelek cadangan dan juga pelek dengan spesifikasi tertentu," kata Silvi.

Baca Juga: Pelek Asli Karawang Hingga Sarung Mobil Bikinan Ciracas, Bakal Pamer di Osaka Automesse Jepang