Formula E Sisa 6 Seri, Pembalap dan Tim Cina Absen, Ini Penyebabnya

Toncil - Selasa, 30 Juni 2020 | 15:35 WIB

Ma Qinghua dari tim Nio333 Racing tidak bisa ikut rangkaian balap terakhir Formula E di Berlin, Jerman (Toncil - )

Otomotifnet.com – Penyelenggara Formula E sudah memastikan akan menghabiskan musim lomba 2019/2020 di sirkuit Bandara Tempelhof, Jerman.

Penyelenggaraan 6 seri tersisa tersebut akan dilakukan secara maraton dari awal Agustus dan memakan waktu total 9 hari. Termasuk ‘libur’ balap bebrapa hari di dalamnya.

Namun, karena pandemi Covid-19 ini belum hilang sepenuhnya, membuat beberapa negara tetap tidak mengizinkan warganya untuk melakukan perjalanan internasional.

Terdampak langung dialami Ma Qinghua, pembalap Formula E dari tim NIO 333.

Baca Juga: Formula E Gelar 6 Balap Dalam 9 Hari, 1 Tempat 3 Pilihan Sirkuit

Pembalap asal Cina ini tidak bisa keluar negaranya. Kalaupun bisa, dikhawatirkan tidak bisa masuk lagi ke Cina.

“Sayangnya, saya tidak pergi dan balap di Berlin tahun ini. Sangat sulit bagi saya untuk melakukan perjalanan saat ini. Padahal, Berlin menjadi salah satu sirkuit favorit saya,”

“Dalam situasi seperti ini, saya dan tim telah melakukan diskusi yang mendalam. Keputusan yang kita ambil untuk kebaikan dan persiapan yang baik bagi semua anggota tim. Saya berharap bisa kembali balap musim depan,” sebut Ma Qinghua.

Selain Ma yang tidak bisa balap, tim NIO 333 yang berbasis di Cina juga menyatakan diri tak bisa ikut lomba. Semua anggota tim tidak akan ada di Berlin.