Pajero Sport Generasi Kedua Dibeli, Mesin Memang Badak, Tapi Jangan Sampai Telat Servis

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 12 Juli 2020 | 19:45 WIB

Ikustrasi Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua (Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Buat yang berniat boyong Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua, wajib mengenali penyakitnya juga.

Ini harus dilakukan supaya tidak mendapat unit yang bermasalah untuk dikendarai dan bisa bikin kantong jebol karena rusak.

"Pajero Sport gen 2 ini mobilnya bandel, jadi istilahnya mesinnya jarang rusak asalkan perawatannya benar, tapi secara overall ini mobil oke. Mau dipakai di dalam kota, luar kota, dijadikan mobil proyek juga oke," ujar Apin, pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Pelita Motor di Jakarta Selatan (10/7/2020).

Menurutnya, mesin Pajero Sport gen 2 yang umumnya berkapasitas 2.500 cc ini juga terbilang badak.

"Buat penyakit enggak ada sih ya. Konsumen juga kalau datang ke sini keluhannya cuma yang umum-umum aja, kayak perawatan atau ganti part kaki-kaki kayak ball joint, tie rod, itu wajar lah karena partnya kemakan usia," ujar Apin.

"Spare part yang rentan rusak atau gampang 'kemakan' juga enggak ada sih. Tapi, mobil ini jangan sampai salah treatment seperti telat servis atau ganti oli mesin dan filter-filter. Soalnya pernah kejadian mobil akhirnya turun mesin," lanjutnya.

Meski terbilang enggak punya penyakit, tetap hati-hati dan teliti saat membeli Mitsubishi Pajero Sport bekas.

Sekadar info Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua, jadi rekomendasi bagi yang mencari mobil bekas jenis SUV dengan desain menawan dan tak ketinggalan zaman.

Baca Juga: Pajero Sport Generasi Kedua Diincar, Mesin Wajib Dicek, Lanjut Pantau Bodi