Honda Jazz Merah Tak Berkutik, Aksi Drifting di Jalan Raya Viral, Terkuak Pengemudi Masih SMA

Ignatius Ferdian - Selasa, 21 Juli 2020 | 20:05 WIB

Honda Jazz diamankan pihak kepolisian setelah dilaporkan karena melakukan balapan dan drifting di jalan rya (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Satu unit Honda Jazz diamankan polisi setelah nekat melakukan  aksi drifting di jalan raya.

Razia yang dilakukan Satlantas Polres Blitar Kota berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar dan drifting mobil di Jl Merdeka, Blitar, Jawa Timur.

"Kami mendapat laporan masyarakat soal ajang balap liar di Jl Merdeka. Warga yang melapor itu mengirimkan rekaman video aksi drifting mobil di Jl Merdeka pada Minggu dini hari," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Dharma Sucipto (21/7/2020).

Haris mengatakan dalam video yang dikirim warga, itu terlihat mobil Honda Jazz warna merah melakukan aksi drifting di Jl Merdeka.

Baca Juga: Honda Odyssey Ditinggal Sebentar, Pengemudi Balik, Kaca Pecah Rp 19 Juta Lenyap

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi lalu mengerem mendadak dan mengepot. Sedang di pinggir jalan ada beberapa anak muda yang menyaksikan aksi drifting mobil.

"Dari rekaman video yang dikirim warga itu, kami melacak keberadaan mobil. Mobil itu milik warga Kota Blitar dan sekarang sudah kami amankan di Polres," ujarnya.

Dikatakannya, pengemudi mobil yang melakukan aksi drifting ternyata masih plielajar SMA. Polisi melakukan penindakan tilang kepada pengemudi mobil.

"Pengemudinya masih di bawah umur," katanya.

Baca Juga: Honda Mobilio Hantam Lubang Jalan, Terpelanting Lalu Terguling, Dua Orang Tewas