Bos Dorna Sports Sebut Marc Marquez Punya Peluang Juara, Ini Alasannya

Nur Pramudito,Ignatius Ferdian - Jumat, 31 Juli 2020 | 19:30 WIB

Marc Marquez (Nur Pramudito,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Bisa dibilang gagal di dua seri awal, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sebut Marc Marquez masih punya peluang untuk jadi juara di MotoGP 2020.

Bahkan kini pembalap Repsol itu tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo akibat gagal mendapatkan poin pada dua balapan awal.

Pada balapan pertama, Marc Marquez gagal finis karena mengalami insiden yang menyebabkan tulang lengan atas atau humerus bagian kanan patah.

Mencoba kembali pada balapan kedua, Marc Marquez mundur setelah merasakan sakit luar biasa pada lengannya.

Baca Juga: Alex Marquez Dipuji Bos Repsol Honda, Dibilang Cepat, Tapi Butuh Adaptasi

Meski tertinggal cukup jauh, tetapi banyak orang yang meyakini bahwa peraih enam gelar MotoGP itu masih bisa mengejar gelar juara dunia MotoGP 2020.

Pasalnya, Marc Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik di MotoGP saat ini dan sulit mengalahkannya jika sedang berada di kondisi terbaik.

Bahkan, Carmelo Ezpeleta mengaku terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Marc Marquez setelah menjalani operasi patah tulang lengan atas.

"Marc tetap lah Marc, ia telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki tekad besar seperti yang ditunjukkannya pada akhir pekan lalu," kata Ezpeleta dilansir dari GPOne.com.

Baca Juga: Raih Podium di MotoGP Andalusia, Yamaha Sebut Valentino Rossi Masih Kompetitif