PT ExxonMobil Akuisisi Federal Oil, Produksi Geser Dari Singapura ke Cilegon

Rendy Surya - Rabu, 9 September 2020 | 22:45 WIB

ExxonMobil (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Sejak PT. Federal Karyatama (PT FKT) diakuisisi PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) pada 2018 lalu, PT. EMLI membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Kini, PT. Federal Karyatama (PT FKT) fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Federal Oil dan Mobil™ di pabrik yang punya kapasitas produksi 700 ribu barrels per tahun.

Pabrik ini sudah punya banyak pengalaman lebih dari 30 tahun, dengan proses produksi pelumas yang memiliki kualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Menariknya, secara bertahap, dilakukan pemindahan produksi pelumas merek Mobil™ yang sudah terkenal secara global, dari pabrik ExxonMobil di Jurong, Singapura ke Cilegon. 

Baca Juga: ExxonMobil dan Brum.id Kerja Sama, Luncurkan Layanan Servis Mobil di Rumah

Istimewa
PT ExxonMobil Akuisisi Federal Oil, produksi pelumas dipindah dari Singapura ke Cilegon

Hal ini ditandai dengan seremoni penuangan pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ pada bulan Februari 2020 lalu di Cilegon, Banten.

Saat ini PT EMLI mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri penting untuk pembangunan negara ini, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan dan energi.