Michelin Luncurkan Agilis 3, Menyasar Pasar Kendaraan Komersial Ringan

Raspatidana - Kamis, 10 September 2020 | 20:45 WIB

Michelin Agilis 3 (Raspatidana - )

Otomotifnet.com - Menargetkan konsumen sektor transportasi dan logistik, Michelin meluncurkan produk terbarunya bernama Agilis 3 untuk pasar truk ringan, Senin (7/9/2020).

Ban ini diklaim menawarkan solusi istimewa dalam hal keamanan, kinerja, dan lingkungan serta menyasar pasar kendaraan komersial ringan yang memiliki segmen lebih besar.

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia mengatakan, "Michelin Agilis 3 dilengkapi dengan teknologi inovatif dan mutakhir untuk kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan,".

Diantaranya adalah pelontar batu (stone ejector), berupa balok horizontal pada alur tapak yang dirancang untuk mencegah masuknya batu pada kembangan ban.

Baca Juga: Ini Kelebihan Karet Sintetis Untuk Ban Menurut Michelin

Lalu terdapat penambahan komponen dari bahan karet tahan abrasi yang memberikan perlindungan ekstra 1,5 milimeter pada sisi luar dan pinggiran ban jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tanpa mengurangi kelenturan casing.

Selanjutnya campuran bahan inovatif dengan kepadatan silika dan karbon hitam yang lebih tinggi untuk meningkatkan grip di jalan basah, hambatan gulir lebih rendah, jarak tempuh lebih jauh dan hemat bahan bakar.

Tak ketinggalan alur dengan bentuk 'U', bentuk samping alur yang lebih vertikal, memberikan kedalaman alur yang tidak berubah hingga kedalaman 2 milimeter yang memungkinkan evakuasi air yang lebih banyak pada kondisi jalan basah sehingga daya cengkeram ban lebih lama.

"Fitur-fitur ini tidak hanya membuat Agilis 3 lebih unggul dibanding para kompetitor pada segmen pasar yang sama, tetapi juga memperkuat komitmen Michelin dalam mewujudkan mobilitas yang berkelanjutan," lanjut Steven dalam keterangan tertulis.