Yamaha WR 155R Jadi Motor Oprasional Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah

Panji Nugraha - Selasa, 15 September 2020 | 17:00 WIB

Yamaha WR 155R Jadi Motor Oprasional Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Yamaha WR 155R ini memiliki livery yang tak biasa, karena sudah berkulit abu-abu dengan tulisan Bhabinkamtibmas.

Yups.. Yamaha WR 155R ini digunakan sebagai motor pendukung aktivitas dinas dari Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polda Jawa Tengah.

Ada sekitar 30 unit Yamaha WR 155R yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polda Jawa Tengah.

Salah satu Anggota Bhabinkamtibmas di Polda Jateng yang menggunakan Yamaha WR 155R adalah Bripka Anton Prabawa.

Baca Juga: Yamaha WR 155R Indonesia Loncat ke Thailand dan Vietnam, Harga Beda Jauh

Bripka Anton Prabawa bertugas di daerah dataran tinggi yang berada di lereng Bukit Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Karena bertugas di daerah daratan tinggi, sehingga membutuhkan kendaraan yang mumpuni untuk melibas berbagai kondisi jalur yang dilewati.

Setiap hari dirinya harus melewati track dengan medan yang berbukit dan jalan makadam (jalan dengan tumpukan batu sungai) menjadi medan yang harus dilahap.

“Beruntung saya mendapatkan kendaraan dinas dari Polres Klaten yaitu Yamaha WR 155R, sangat cocok di daerah kerja saya,” jelas Bripka Anton, dikutip dari siaran pers (10/09/2020).