Suzuki Karimun Wagon R, Edisi Spesial Hanya 50 Unit, Bertabur Aksesori

Andhika Arthawijaya - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 13:30 WIB

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com - Menjawab desas-desus bakal diluncurkannya produk baru oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Oktober 2020 ini, di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada Sabtu (10/10/2020) dijadikan momen PT SIS untuk merilis Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial.

Yup, Suzuki meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition di acara pameran otomotif yang kali ini diselenggarakan melalui platform digital tersebut. Diimbuhi embel-embel 50th Anniversary Edition tersebut, tentu punya makna khusus.

“Model terbaru Suzuki ini dihadirkan dalam rangka perayaan 50 tahun Suzuki Indonesia,” ujar Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Departement PT SIS saat sesi pemotretan LCGC special edition di tempat terpisah.

Nah, karena spesial, Karimun Wagon R edisi 50 tahun ini tampilannya dibuat lebih keren dibanding Wagor R yang ada. Selain itu, hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Terdiri dari 30 unit bertransmisi manual dan 20 otomatis.

Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF : Suzuki Karimun Wagon R Setirnya Bergetar

BEDA HARGA

Otomotifnet berkesempatan melakukan first impression LCGC edisi spesial andalan Suzuki ini, melihat ada 10 perubahan yang disematkan Suzuki. Namun semua ubahan tadi hanya terdapat pada eksterior saja, dan unit yang kami lihat secara langsung ini berkelir putih.

F. Yosi/Otomotifnet.com
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Pelek tak berubah, hanya warna jadi gelap

Mulai dari depan, tampak front grille lower dilabur warna piano black dengan pemanis garis merah di sisi bawahnya. Tak hanya itu, sentuhan striping merah ini juga disematkan pada cover foglamp.

Lalu yang bikin tampang depan makin keren, Suzuki menambahkan front under spoiler di bawah bumper, dengan desain yang cukup mencuatkan kesan sporty. Keren!

Beralih ke bagian samping, mata kami langsung tertuju pada side under spoiler atau sering disebut juga sideskirt, yang juga dikasih strip merah bada bagian atasnya.