Yamaha NMAX Tergeletak, Bodi Ambyar Tercecer, Tinju Toyota Calya Lagi Berhenti

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:40 WIB

Yamaha NMAX ambyar hingga bodi tercecer dan pengendara terpental patah kaki usai tinju Toyota Calya dari belakang (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Sebuah Yamaha NMAX tergeletak dengan kondisi bodi ambyar dan beberapa komponen tercecer.

Terutama panel bodi serta kaki depan NMAX hancur total akibat meninju keras Toyota Calya pelat kuning yang tengah berhenti.

Alhasil pengendara NMAX bernama Frengky (24) terlempar hingga patah tulang kaki.

Insiden ini disebutkan terjadi di jalan raya Sekadau-Sintang, dusun Gonis Rabu, Gonis Tekam, Sekadau Hilir, Kalimantan Barat sekitar pukul 05:40 WIB, (12/10/20).

Baca Juga: Toyota Calya Bumper Rontok, Oleng Terjang Trotoar Dan Pagar, Diduga Ngantuk

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologi bermula pada pukul 04.30 WIB, saat pengemudi Toyota Calya bernopol KB 1757 EG, Hersandi (35) warga Sanggau, seorang diri berangkat dari Sintang menuju Bandara.

Setibanya di TKP ada tanjakan yang tidak terlalu tinggi. Kemudian pada saat menurun, Calya yang dikemudikan Hersandi berpapasan dengan truk tronton.

"Karena kondisi jalan sempit dan di depan ada pohon Bambu yang tumbang, Calya yang dibawa Hersandi turun ke bahu jalan dan berhenti sejenak menunggu truk tronton melintas," kata Laelan Sukur.

"Namun tiba-tiba dari belakang dengan kecepatan tinggi, muncul NMAX bernopol KB 6647 WA dan menabrak seketika Calya tersebut," tutur Laelan Sukur.