Yamaha Dihinggapi Covid-19 Sampai Crash, Fabio Quartararo Waspadai Kebangkitan Ducati

Ignatius Ferdian - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:45 WIB

Fabio Quartararo (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.comFabio Quartararo mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (16/10/2020).

Akibat kecelakaan ini, pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut mengalami cedera pinggul.

Rekan satu tim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, juga terjatuh pada sesi latihan bebas bertama (FP1) GP Aragon.

"Saya tidak memiliki pelindung airbag di pinggul. Makanya sekarang sedikit merah. Tetapi, motornya berjalan dengan baik dan kondisi pinggul saya baik-baik saja, jadi saya bisa bahagia," kata Quartararo dilansir dari Crash.

Baca Juga: Ini Pembalap Yang Siap Gantikan Rossi, Bukan Cuma Lorenzo, Ada Keturunan Indonesia Juga

Quartararo menjadi pembalap tercepat ketiga dan kedua pada sesi FP1 dan FP2.

"Setelah kecelakaan, biasanya Anda meluangkan sedikit waktu untuk menambah kecepatan, tetapi saya langsung cukup baik sore ini," ujar Quartararo.

"Pada FP2, kami melalukan putaran lebih lama dari 11 lap dan kecepatan kami tidak terlalu buruk. Namun, kami perlu mencoba ban lunak untuk besok karena sepertinya itu bisa menjadi ban yang bagus untuk balapan," tutur pembalap Prancis itu.

"Kami bisa bahagia hari ini, tapi yang pasti kami memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan untuk besok. Saya melihat dari gaya berkendara saya, saya perlu meningkatkan diri di beberapa bagian sirkuit, kemampuan motornya juga terlihat seperti bisa meningkat."

Baca Juga: Rossi Positif Covid, Begini Reaksi Bos Tim, Tekankan Protokol Kesehatan