Daihatsu Sukses Raih Ratusan SPK, Pakai Strategi Gelar Kegiatan Secara Virtual

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:45 WIB

Suasana booth Daihatsu di ajang GIIAS 2018 (Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - Imbas pandemi Covid-19, para Agen Pemegang Merek (APM) mengatur ulang strateginya demi bisa bangkit di masa sulit ini.

Salah satunya adalah Daihatsu yang kini gencar melakukan kegiatan secara online guna menggenjot penjualan.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, saat ada PSBB tidak bisa melakukan aktivitas yang sifatnya offline, seperti pameran atau showroom event.

"Akhirnya kami melakukan aktivitas digital, maka sejak bulan lalu kami menyelenggarakan customer virtual event itu dua kali dalam sebulan secara nasional," kata Hendra dalam konferesi video belum lama ini.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut customer mulai memahami bahwa virtual event dapat dijadikan sebagai wadah untuk melakukan pembelian mobil, tentunya dengan benefit yang lebih.

"Dari situ biasanya kami bisa mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) cukup banyak, minimal 500 sampai 600 SPK," terang Hendra.

Melihat antusiasme konsumen yang cukup tinggi, kegiatan secara virtual seperti itu ke depannya akan rutin diadakan oleh Daihatsu.

"Kami berharap strategi ini masih tetap efektif di Oktober, November, Desember," ungkap Hendra.

Baca Juga: Daihatsu Perbarui Fitur Smart Assist IIIt pada Hijet & Atrai di Jepang