Daihatsu Adakan Pelatihan Online untuk Guru SMK Se-Jawa Barat

Rendy Surya - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 21:30 WIB

Daihatsu Terios (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda (28/10/2020), Daihatsu memberikan pelatihan kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan Daihatsu se-Jawa Barat.

Dalam pelatihan online berdurasi 90 menit ini, Daihatsu berbagi informasi seputar teknologi pada mobil Daihatsu Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Dalam rilis resmi Daihatsu, Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, “Melalui online training ini, Daihatsu berharap guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, sekaligus meneruskan sharing ini kepada para siswa SMK sehingga di sekolahnya."

Baca Juga: Toyota RAV4 Berwajah SUV Amerika 1990-an, Ganti Nama Mitsuoka Buddy

Daihatsu
Pelatihan online Daihatsu untuk guru SMK se-Jawa Barat

"Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” ujarnya yang sekaligus menjadi pemateri pada acara tersebut.

Tema yang dibahas adalah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu Terios, yakni untuk fitur Key Free & Hill Start Assist.

Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja.

Selain kenyamanan pada fitur ini yang dapat memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari, fitur ini juga dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.