Bus Pariwisata Angkut 64 Penumpang, Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, Pedal Rem Los

Irsyaad Wijaya - Rabu, 11 November 2020 | 11:35 WIB

Bus Pariwisata Sari Harum terjun jurang di kabupaten Tasikmalaya (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Bus Pariwisata Sari Harum yang mengangkut 64 penumpang terjun jurang di kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Imbasnya puluhan penumpang menjadi korban luka-luka atas insiden yang terjadi pada dini hari, (10/11/20).

Total 34 penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas Bantar Kalong.

Bus bernopol D 7669 AL tersebut membawa rombongan seusai ziarah ke Objek Wisata Religi Pamijahan, kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Bus Tak Kuat Nanjak Terbalik di Solok Sumatera Barat, Kayang di Got, Korban 14 Orang

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya para penumpang masih mengalami syok usai selamat dalam kecelakaan tunggal tepatnya di Jalan Pamijahan, Kampung Kaca-kaca, Desa Pamijahan, Bantar Kalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

"Para penumpang berasal dari rombongan peziarah asal Sumedang yang sengaja berwisata religi ke Pamijahan," kata Kasatlantas Polres Tasikmalaya, Iptu Engkos Kosasih di lokasi, (10/11/20).

"Kejadian berjarak sekitar 500 meter dari lokasi objek wisata. Bus berisi rombongan bertujuan akan ke Pantai Cipatujah seusai menginap di Pamijahan," lanjutnya.

Engkos menambahkan, keterangan pengemudi bus kecelakaan terjadi akibat pedal rem los alias blong dan terpaksa dibelokan ke kiri karena dari arah kanan terdapat mobil yang berpapasan.