Punya Penghasil Listrik, Mitsubishi Outlander PHEV Dukung Petugas PMI Bersiaga di Gunung Merapi

Andhika Arthawijaya - Rabu, 25 November 2020 | 21:15 WIB

Satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang diperbantukan pada PMI di posko penjagaan di kaki Gunung Merapi (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.comMitsubishi Outlander PHEV yang telah dijual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), unjuk kebolehan memberikan kontribusinya untuk kemanusiaan di Indonesia.

Sejak 14 November 2020 lalu, satu unit mobil listrik tersebut telah membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang bersiaga di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PMI yang mempercayai model PHEV kami untuk mendukung kegiatan di area terdampak, dan memberikan kesempatan model tersebut untuk berkontribusi dan membuktikan kemampuan yang dimilikinya di area yang ekstrem,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Pihaknya berharap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI dan seluruh anggota PMI yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Canggih, Bisa Diatur Lewat Gadget di Tangan

Mitsubishi
Petugas PMI sangat terbantu dengan kehadiran Outlander PHEV, karena mampu hasilkan listrik disaat darurat mati lampu

Saat ini, unit Outlander PHEV disiagakan di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali.

Selama berada di Boyolali, petugas telah beberapa kali memanfaatkan sumber listrik dari Outlander PHEV untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik di posko tersebut, lantaran kondisi di lapangan seringkali mengalami pemadaman listrik.

Mitsubishi Outlander PHEV masih akan berada di Boyolali hingga awal Desember, atau bisa lebih lama jika kondisi darurat terjadi,” ungkap Sudirman Said, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI.

Mobil ini menurut Said, digunakan sebagai salah satu unit tanggap darurat di beberapa posko evakuasi karena mobilitasnya, dan juga karena kemampuan discharging atau menyalurkan daya listrik.