All New Aerox 155 Connected Adu Irit Dan Diuji Di Sirkuit,Ini Hasilnya

Fariz Ibrahim - Kamis, 26 November 2020 | 17:00 WIB

All New Aerox 155 Connected diuji di sirkuit (Fariz Ibrahim - )

Otomotifnet.com - Pada edisi pekan lalu (27:XXX), OTOMOTIF mengulas impresi pertama dari All New Yamaha Aerox Connected 155. Kali ini berlanjut first ride, setelah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan sesi tes dengan 2 agenda sekaligus pada Selasa (10/11) lalu.

Agenda pertama Eco Riding dari Yamaha FSS Cempaka Putih, Jaktim menuju Sirkuit Sentul International Karting Circuit, Cibinong, Bogor. Yang kedua, jajal di sirkuit lengkap dengan kompetisi time trial.

Bagaimana handling, performa mesin hingga konsumsi bensin skutik yang dibanderol Rp 25,5 juta (Std) dan Rp 29 juta (ABS) OTR Jakarta ini? Yuk simak!

RIDING POSITION & HANDLING

Yang pertama bikin penasaran sisi handling, mengingat All New Aerox 155 bobotnya naik, jadi 125 kg (ABS) dan 122 kg (non ABS), padahal versi lama Aerox tipe S hanya 118 kg. Apakah ada bedanya?

Baca Juga: Yamaha NMAX, XMAX Sampai Lexi Custom, Corak Bodi Sampai Pelek Milih, Segini Harganya

Rian/gridoto.com
Suspensi belakang terasa sporty, namun tetap nyaman untuk pengendara 58 kg

Ternyata tidak! Handlingnya tetap terasa lincah. Mungkin jika beda 4-7 kg tersebut diangkat pakai tangan, baru terasa bedanya, namun kalau dikendarai jadi tidak signifikan.

Hal tersebut bisa dirasakan selama perjalanan dari Cempaka Putih, Jaktim menuju Cibinong, Bogor, yang mana kondisi jalannya begitu beragam, Aerox tetap lincah dan sangat nurut.

Tapi tetap harus berhati-hati, karena motor ini cukup panjang (1.980 mm), jangan sampai tersangkut.

Karakter kedua suspensinya pun bisa dijajal, yang ternyata memiliki redaman yang sedikit berbeda. Suspensi teleskopik depan punya redaman yang empuk, mirip Aerox 155 generasi sebelumnya.

Baca Juga: Yamaha Aerox 155 Pulley Depan Copot di Jalan, Kalau Apes Ganti Kruk As Satu Set