ZX-25R Dimodifikasi Kompak, Swing Arm S 1000 R, Hingga Pelek CBR1000R!

Fariz Ibrahim - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:15 WIB

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R karya Horse Moto Shop (HMS), tampil lebih sporty bak moge (Fariz Ibrahim - )

Otomotifnet.com - Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R pakai aksesori yang banyak beredar di toko terbilang sudah biasa dan mudah, karena tinggal bayar, pasang, kelar.

Tapi kalau modifikasi dengan menggunakan custom part ditambah copotan moge? Ini yang masih jarang dan tergolong istimewa!

Modifikasi ZX-25R istimewa contohnya milik Vergie Veraldi dan Ahmad Fauzi ini, yang dirombak dengan konsep mirip.

“Aliran modifikasinya elegan dan simpel, good looking dengan konsep moge look. Jadi 250 cc tapi look like moge. Karena gua lihat ZX-25R punya bodi besar dibanding 250 cc lainnya, jadi coba gua naikin tampilannya, jadi mirip moge 600 cc,” buka Vergie.

Istimewa
Lampu LED 3 in 1 dari Motodynamic warna smoke bikin tampilan buritan lebih sangar

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Pasang Steering Damper GPR, Makin Stabil!

Istimewa
Segitiga CNC dan tabung minyak rem milik Ahmad senada dengan peleknya yang berkelir biru

“Kalau saya terinspirasi dari ZX-636, jadi gimana caranya walaupun motornya ZX-25R, tapi bisa terlihat seperti ZX-636,” imbuh Ahmad pada OTOMOTIF.

Untuk mewujudkannya, kedua motor ini langsung menggunakan swing arm dari moge 1.000 cc. ZX-25R Ahmad pakai milik BMW S 1000 R dengan monosok YZF-R6, sedangkan milik Vergie pakai kepunyaan Yamaha YZF-R1M dengan monosok Ohlins TTX GP R1M.

“Perlu ubah posisi linkage jadi berdiri, pangkal swing arm ditambah bushing duralium lalu dilas paten."

"Biasanya kalau motor 250 cc pake swing arm moge mesti papas swing arm, di ZX-25R ini malah kebalikannya, karena frame ZX-25R lebar banget,” rinci Arizal Bob dari Horse Moto Shop yang mengerjakan dua ZX-25R ini.