Suzuki Geser Mitsubishi Dari Merek Mobil Terlaris, Jadi Posisi 4, Ini Kata Honda

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Jumat, 4 Desember 2020 | 18:50 WIB

Honda Jazz RS (Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menempati posisi empat sebagai merek mobil terlaris sepanjang Januari sampai Oktober 2020

Suzuki berhasil mencatatkan pangsa pasar (market share) 12,5 persen secara retail.

Pencapaian itu pun membuat Suzuki berhasil menggeser posisi Mitsubishi Motors, yang kini harus puas bertengger di posisi lima merek terlaris dengan market share 9,4 persen.

Adapun posisi ketiga merek terlaris ditempati oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), merek berlogo H ini berhasil mengalahkan Suzuki dengan market share sebesar 13,7 persen.

Baca Juga: Honda Civic Estilo Banyak Diburu, Disebut Harga Gelap, Bisa Tembus Angka Rp 400 Juta

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengatakan, pihaknya terus melihat pergerakan pasar untuk terus menjalankan strategi yang tepat.

Menurutnya, peningkatan market share Suzuki disebabkan oleh kebutuhan kendaraan niaga di tahun ini yang menunjukkan tren positif, dalam hal ini penjualan Suzuki Carry.

"Untuk saat ini memang ada kenaikan di penjualan mobil-mobil komersial sehingga mempengaruhi pergerekan pasar," kata Billy belum lama ini.

Meski begitu, Billy tetap merasa bersyukur karena line up produk Honda khususnya Brio terus menunjukkan tren penjualan yang sangat positif.

Baca Juga: Honda Brio Seken tahun 2012-2014, City Car Harga Miring, Dibanderol Mulai Rp 80 Jutaan