Timorer dan Wuling Motors, Bengkel Spesialis Wuling Sampai Mobil Korsel di Tangsel

Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - Senin, 14 Desember 2020 | 15:45 WIB

Bengkel Spesialis Timorer dan Wuling Motors, Ciputat, Tangerang Selatan (Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - )

Otomotifnet.com - Meski baru seumur jagung, ternyata sudah ada bengkel spesialis Wuling sebagai alternatif untuk perawatan selain ke bengkel resmi.

Bengkel spesialis Wuling ini bernama Timorer dan Wuling Motors kepunyaan Hendra Susanto yang beralamat di Ciputat, Tangerang Selatan.

Hendra pun mencoba menceritakan awal Dirinya membangun bengkel spesialis Wuling ini.

"Kenapa ada nama Timorer, karena awal 1999 masih bengkel kecil rumahan fokus garap mobil Timor karena bengkel resminya masih jarang," buka Hendra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Cuma Ada 100 Unit, Ini Yang Bikin Spesial

Radityo Herdianto / GridOto.com
Hendra Susanto, Pemilik Bengkel Spesialis Timorer dan Wuling Motors di Ciputat, Tangerang Selatan

"Basic pengalaman kerja saya pernah di pabrikan mobil seperti Timor, Mazda dan lainnya jadi saya serius garap bengkel," papar Hendra.

Karena mobil Timor sendiri menggunakan basis KIA dari Korea Selatan, secara tidak langsung Hendra juga menggarap mobil-mobil asal Korsel.

Sampai akhirnya di 2017 menjadi founder dan ketua Wuling Club Indonesia (WLCI), bengkel Hendra juga fokus garap dan menjadi andalan para anggota club pabrikan mobil China satu ini.

"Tapi banyak orang tahunya bengkel spesialis mobil Korea dan Wuling, padahal sebenarnya juga terbuka untuk mobil lainnya," tawa pria yang bengkelnya juga dijadikan Sekretariat WLCI Nasional.