Yamaha NMAX Adu Bentur Lawan Agya, Sama-sama Bejek Gas, Efek Lampu Merah Error

Ignatius Ferdian - Senin, 4 Januari 2021 | 19:50 WIB

Screenshot detik-detik terjadinya lakalantas mobil vs motor di lampu merah prapatan Masjid Jami Palopo. (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Toyota Agya dan Yamaha NMAX beradu kencang di perempatan jalan karena lampu merah yang menyala tak beraturan.

Peristiwa ini terjadi di perempatan Masjid Jami, Jl Andi Djemma, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (2/1/21) malam.

Lakalantas ini melibatkan Yamaha NMAX DP 3183 TF dikendarai Alif berboncengan dengan Rahmi, bertabrakan dengan Toyota Agya DD 537 PI dikendarai Baso.

Kecelakaan ini diakibatkan lampu traffic light yang tidak menyala beraturan.

Baca Juga: Yamaha NMAX Raib Digondol, Pagar Lupa Ditutup, Aksi Maling Berjalan Mulus

Pengemudi Toyota Agya, Baso mengaku dirinya sudah mengikuti traffic light dan bergerak maju karena lampu sudah hijau.

"Lampu lalulintasnya ini yang tidak menyala beraturan, hampir tdk ada jeda antara hijau dari arah motor ini datang," ujar Baso.

"Sementara dari arah saya juga itu sudah hijau, sudah sering terjadi kecelakaan gara-gara lampu lalulintasnya bikin bingung,” kata Baso kepada wartawan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Palopo, Aiptu Najamuddin menjelaskan kecelakaan bermula saat motor yang dikendarai Alif berboncengan dengan Rahmi dari arah barat ke timur (dari arah gedung SCC) berbelok kanan ke arah selatan.

Baca Juga: Yamaha NMAX Morat-marit, Sokbreker Patah, Pengendara Tewas Terkapar Tampar Bus Damri