Renault Twizy, Mobil Listrik Imut Cuma Ada 30 Unit, Segini Harganya

Rendy Surya - Rabu, 27 Januari 2021 | 21:40 WIB

Renault Twizy sudah bisa dipesan, hanya 30 unit (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Paska akuisisi sebagian saham dari PT Maxindo Renault Indonesia oleh Prestige Motorcars, akhirnya mobil listrik imut Renault Twizy hadir untuk umum di Indonesia.

“Sebagai bentuk komitmen kami terhadap program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai, kendaraan yang kami pasarkan adalah Twizy."

"Tentunya akan ada banyak jajaran Renault listrik lain yang akan hadir di Indonesia,” jelas Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars dalam rilis resminya (21/1/2021) lalu.

Renault Twizy punya bentuk unik. Modelnya open wheeler, di mana roda terpisah dari ruang bodi mobil.

Desain eksterior dari Twizy ini memang dirancang sebagai mobil yang ramah terhadap kondisi urban, untuk pembukaan pintu mobil ini pun dirancang dengan format Scissorgull-wing, alias format gullwing dengan pembukaan full ke atas 90 derajat.

Baca Juga: Tesla Model 3 Facelift Hadir dengan Penyegaran Fitur, Segini Harganya

Maxindo Renault Indonesia
Bentuknya mungil, bagian belakang tak ada kaca

Ukuran roda juga tergolong mungil. pelek 13 incinya dibalut ban berukuran 125/80 R13 (depan) dan 148/80 R13 (belakang).

Untuk sebuah mobil kecil, bagasinya cukup lega untuk membawa barang belanjaan saat ke supermarket ataupun barang keperluan sehari-hari.

Kabinnya mungil, muat dua penumpang dengan konfigurasi 1+1. Ya, posisinya mirip naik motor, pengemudi depan, penumpang di belakangnya.