Honda Jazz Tak Dapat Jatah Insentif PPnBM, City Hatchback Siap Jadi Pengganti?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Selasa, 2 Maret 2021 | 20:20 WIB

Honda Jazz RS (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Tidak adanya nama Honda Jazz dalam daftar mobil yang dapat jatah insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen bikin terkejut.

Alasannya, hatchback idola remaja dan keluarga muda ini adalah salah satu model yang sudah dirakit secara lokal oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat.

Tak hanya itu, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Honda Jazz juga sudah di atas 70 persen.

Bahkan mesin i-VTEC 1.497 cc yang diusungnya, masuk kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah supaya mendapatkan insentif PPnBM nol persen.

Baca Juga: Honda Brio Tampil Lebih Sporty, Tidak Pilih Honda Jazz, Ini Alasannya

Tentu absennya Honda Jazz tersebut memunculkan spekulasi, apakah perjalannya akan berhenti pada 2021 ini dan digantikan oleh City Hatchback sebagai penerusnya.

Ditambah, Honda juga secara resmi telah mengumumkan bakal memperkenalkan sosok terbaru dari keluarga RS besok Rabu (3/3/2021).

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, pun masih enggan untuk berkomentar banyak saat tim coba mengkonfirmasinya.

"Untuk Jazz akan digantikan City Hatchback atau tidak, nanti kita tunggu saja informasinya tanggal 3 (Maret 2021) besok ya," ucap pria yang akrab disapa Billy ini saat dihubungi tim (2/3/2021).

Baca Juga: Honda Jazz Isunya Diganti City Hatchback, Harga Awal 2021 Kok Naik Segini?