Nissan Livina X-Gear Berubah Bentuk, Nyangkut Pagar TMII, Ulah Main Gadget

Irsyaad Wijaya - Rabu, 10 Maret 2021 | 09:15 WIB

Nissan Livina X-Gear tabrak pagar TMII hingga tersangkut, (9/3/21) (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Nissan Livina X-Gear berubah bentuk dengan posisi nyangkut di pagar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Depan ringsek mulai gril dan bumper pecah, kap mesin penyok terlipat serta lampu pecah, (9/3/21).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kecelakaan dilaporkan terjadi pukul 18.39 WIB.

"Keterangan saksi, pengemudi sambil bermain handphone saat mengemudi sehingga tidak fokus lalu menabrak pagar," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, (9/3/21).

Baca Juga: Nissan Grand Livina X-Gear Harusnya Belok Kanan Tapi Lurus, Tembus Apotek, Mahasiswi Jadi Tersangka

Kencangnya benturan membuat roda tersangkut di pembatas jalan yang berada di lajur pagar pintu masuk TMII sehingga sulit dievakuasi.

Satu unit mobil light rescue berikut tiga personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi Nissan Livina X-Gear nopol B 1839 BFF yang tersangkut tersebut.

"Untuk kondisi pengemudi tidak diketahui karena saat anggota tiba di lokasi pukul 18.42 WIB korban sudah dibawa ke RS Ridwan Meuraksa. Pengemudi atas nama Lis Handayani (40)," ujarnya.

Gatot menuturkan proses evakuasi Livina X-Gear yang tersangkut di pembatas jalan dilakukan menggunakan alat perlengkapan evakuasi Damkar Jakarta Timur.