Bus Sri Padma Kencana Ditarik Dari Jurang, Kondisi Mengenaskan, Bodi Terbelah Kabin Acak-acakan

Irsyaad Wijaya - Jumat, 12 Maret 2021 | 18:45 WIB

Bangkai bus pariwisata Sri Padma Kencana usai ditarik dari jurang Tanjakan Cae, Sumedang dengan kondisi mengenaskan (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Bangkai bus pariwisata Sri Padma Kencana berhasil ditarik dari jurang Tanjakan Cae, kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Begitu sampai atas, kondisi bus mengenaskan hingga bodi belakang terbelah sampai isi kabin acak-acakan.

Seluruh kaca pecah termasuk atap terkoyak dan bodi melengkung tak beraturan, (12/3/21)

Dalam kecelakaan maut tersebut, dilaporkan 29 orang dari 66 penumpang tewas.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan, setelah bus tersebut berhasil dievakuasi dari dalam jurang, langsung diderek ke Unit Laka Lantas Polres Sumedang.

Baca Juga: Bus Pariwisata Kayang di Jurang Sumedang, Korban Tewas Tambah Dua, Total 29 Orang

TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Bus Pariwisata Sri Padma Kencana terjun jurang di Tanjakan Cae, jalan raya Wado-Malangbong, kabupaten Sumedang, Jawa Barat

"Selesai seluruhnya sekitar pukul 03.30 WIB. Sekarang (bangkai bus) sudah diamankan di Unit Laka Polres Sumedang," ujar Eryda saat ditemui di kantornya, (12/3/21).

Untuk proses selanjutnya, kata Eryda, pihaknya bakal langsung melakukan pemeriksaan kondisi bangkai bus tersebut bersama instansi terkait yang berkaitan dengan kecelakaan bus tersebut.

"Jadi, untuk pemeriksaan kendaraan kita tidak bisa berdiri sendiri. Hari ini kita akan mengundang instansi yang berkaitan, kita akan bersama-sama melakukan pengecekan kendaraan," katanya.

Eryda mengatakan, pengecekan bus tersebut dilakukan untuk mengetahui kelaikan kendaraan, terutama beberapa faktor yang tidak sesuai atau tidak berfungsi saat bus tersebut digunakan.

"Jadi, nanti kita dapat lihat semua," ucap Eryda.