Suzuki Jadi Satu-satunya Tim Bertahan di Qatar Hingga April 2021 Besok, Ini Alasannya

Rezki Alif Pambudi,Irsyaad Wijaya - Jumat, 19 Maret 2021 | 09:00 WIB

Suzuki Ecstar (Rezki Alif Pambudi,Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Suzuki Ecstar MotoGP menjadi satu-satunya tim yang tetap bertahan di Qatar meski tes pramusim sudah berakhir.

Seluruh anggota termasuk pembalap, yakni Joan Mir dan Alex Rins sepakat stay di Qatar hingga balap kedua MotoGP 2021 yang berlangsung 4 April mendatang.

Jika dihitung datang sejak awal Maret untuk persiapan tes pramusim, seluruh member Suzuki akan berada di Qatar selama kira-kira 5 pekan.

Hal itu karena ada balapan pertama digelar pada 28 Maret 2021 dan balapan keduanya akan digelar 4 April 2021.

Ternyata hal ini karena permintaan khusus dari Kepala Proyek Suzuki MotoGP dan Direktur Tim, Shinichi Sahara.

Baca Juga: Suzuki Test di Qatar, Bawa Komponen Baru, Test Rider Bocorkan Kesiapan Tim

"Aku meminta tim untuk mempertimbangkan bertahan di Qatar sampai balapan, itu untuk menghindari risiko infeksi Covid-19 ketika berpindah tempat dan berada di rumah dengan rekan dan keluarga," kata Sahara dilansir dari Crash.net.

"Mereka semuanya menerimanya, termasuk Joan Mir dan Alex Rins, itu membuatku sangat bangga dengan tim kami ini," jelasnya.

Suzuki
Joan Mir (kiri) dan Alex Rins bertarung di lintasan, ada sosok yang membantu

Sahara tahu bahwa jauh dari keluarga selama lebih dari sebulan akan sangat berat.

"Ketika aku dikasih tahu bahwa hanya kami tim yang secara komplit bertahan di Qatar termasuk para pembalapnya," ungkap pria asal Jepang ini.

"Aku berpikir 'wow, aku harus bangga dengan orang-orangku'. Dan ini bukti bahwa kami adalah tim paling solid sejak kami melewati situasi sulit ini bersama-sama, sebagai grup yang kuat dan keluarga," jelas Sahara.