Pesanan Melonjak Efek Insentif PPnBM, Daihatsu Prediksi Akan Ada Inden Panjang

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:50 WIB

Daihatsu All New Terios (Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Relaksasi PPnBM mobil baru nol persen beri efek positif untuk penjualan Daihatsu.

Tercatat ada kenaikan pemesanan (SPK) kurang lebih selama dua minggu pertama pemberian relaksasi PPnBM mobil baru nol persen ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso

“Dibandingkan dengan data pada Februari, ada kenaikan SPK sebesar 233 persen dari tanggal 1 hingga 17 Maret,” ujarnya dalam konferensi virtual (19/3/2021).

Baca Juga: Daihatsu Rocky Bakal Pakai Transmisi Dual CVT? Ini Penjelasan Daihatsu

Ia menjelaskan, angka tadi merupakan rata-rata kenaikan SPK untuk keempat mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM yaitu Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max minibus.

Sedangkan mobil-mobil yang tidak mendapatkan relaksasi yaitu Daihatsu Sirion, Ayla, Sigra, serta varian pick up dan blind van Gran Max mencatatkan kenaikan SPK sebesar 133 persen.

“Artinya, kami membukukan peningkatan pemesanan total yang cukup signifikan yaitu 161 persen atau 1,6 kali dibandingkan pada Februari,” imbuh pria yang akrab disapa Hendra itu..

Meskipun bersyukur, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mewanti bahwa pihaknya belum tentu bisa mengimbangi permintaan tersebut.

Baca Juga: Daihatsu Dukung SMK Binaan Se-Jawa Bali, Sumbang Mesin Dan Transmisi