Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan, Terbatas 126 Unit Segini Harganya

Rendy Surya - Rabu, 24 Maret 2021 | 16:45 WIB

Toyota GR Yaris (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Kehadiran Toyota GR Yaris di Indonesia dipastikan langsung oleh PT. Toyota-Astra Motor. 

Dalam rilis resmi kemarin (24/3), “Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat," buka Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota GR Yaris yang disebut masuk dalam kategori pure sport model merupakan spesies yang berbeda dengan Yaris yang dijual di Indonesia.

Spesies ini dikembangkan langsung oleh divisi Toyota Gazoo Racing berdasarkan pengalaman dan pengetahuan Toyota dari berbagai ajang balap reli dunia untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC).

Baca Juga: Toyota Sprinter Carib Langka Tayang di Kanal Otojadul, Klik Disini

Toyota
Toyota GR Yaris

Bahkan dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik. 

Lantaran mobil pure sport, GR Yaris dirancang fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan serta center of gravity yang rendah.

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.