Off-Roader Terjebak di Hutan Aceh, Total 45 Orang dan 18 Jip, Selamat Meski Sebagian Mobil Ditinggal

Irsyaad Wijaya - Kamis, 25 Maret 2021 | 09:30 WIB

Anggota trail Bhatat (Brotherhood Atakamo Trail) dan VESS (Vitara, Escudo, Sidekick) turut terlibat dalam operasi evakuasi dan sempat mencoba memperbaiki mobil peserta off-road yang rusak dan terjebak di hutan, (23/3/21). (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Off-roader asal Gayo Lues sebanyak 45 orang yang terjebak di dalam hutan Aceh Tamiang berhasil dievakuasi dengan selamat.

Dilaporkan, mereka membawa 18 jip berbagai merek dan terpaksa ada mobil yang ditinggal di dalam hutan karena rusak.

Penyebab rombongan off-roader terjebak di dalam hutan karena medan yang dilalui ternyata berat dan banyak kerusakan pada jip yang mereka bawa.

Namun semua berhasil dievakuasi dan selamat yang keluar dari rimbunnya hutan, (23/3/21).

Sebagian besar, mereka ditampung di mes PT MPLI, sedangkan sebagian lainnya dilaporkan memilih langsung kembali ke Gayo Lues.

Baca Juga: Toyota Avanza Tersesat di Hutan Gunung Putri, Posisi Jumat Malam, 1 Keluarga Terjebak 3 Jam

Serambinews.com/Istimewa
Rombongan off-roader terjebak di dalam hutan Aceh Tamiang berhasil dievakuasi, (23/3/21)

Proses evakuasi di hari kedua ini dilakukan sejak pukul 06.00 WIB di bawah pimpinan Wakapolsek Tamiang Hulu, Iptu Suwito.

Tim ini berisikan anggota gabungan, mulai dari polisi, masyarakat, perangkat kampung hingga karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT MPLI.

Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Delyan Putra menjelaskan PT MPLI sejak awal mendukung penuh proses evakuasi dengan mengerahkan 22 karyawannya yang bertugas membawa logistik dan membuka akses jalan menggunakan parang dan cangkul.

"Kendala kita itu medan yang cukup berat, karena ternyata rombongan off-roader terjebak di kawasan yang baru longsor," sebut Delyan.

"Ini yang membuat jip mereka tidak bisa masuk," kata Delyan.