Xpander, Land Cruiser Prado Sampai Pajero Sport Jadi Kendaraan Dinas Baru TNI AD, Pakai Cat Yang Belum Dipasarkan

Ignatius Ferdian - Senin, 3 Mei 2021 | 14:00 WIB

Mitsubishi Xpander sampai Avanza jadi kendaraan dinas baru TNI AD (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Mulai Pajero Sport sampai Land Cruise Prado anyar diserahkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa baru-baru ini untuk satuan-satuan yang ada di Angkatan Darat.

Kendaraan dinas yang diserahkan tersebut terdiri dari 309 mobil dan 238 motor.

Andika mengatakan, pengadaan kendaraan dinas dengan total sebanyak 547 unit itu merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

"Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor, sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan, saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan," kata Andika dikutip dari tayangan YouTube TNI AD (1/5/2021).

Baca Juga: Kijang Innova dan Fortuner Berderet, Dibalikin Pimpinan DPRD Bangli, Diganti Rp 11 Juta Per Bulan

Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada," kata Andika.

Ia berharap, pengadaan kendaraan dinas pada tahun berikutnya berjumlah lebih banyak dari pengadaan kendaraan dinas pada tahun. Adapun kendaraan dinas yang diberikan antara lain berjenisToyota Land Cruiser Prado, Toyota Avanza, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander, hingga double cabin.

Dalam acara penyerahan kendaraan dinas itu, Andika langsung memberikan kendaraan kepada masing-masing satuan untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Pajero Sport Dinas Apes, Rompal Adu Kerbau Beneran, Pemilik Ternak Rugi Rp 50 Juta