Kolaborasi Kompas Gramedia dan Komunitas KILLCovid-19, Salurkan Alat Kesehatan di Klinik Masjid Istiqlal

Irsyaad Wijaya - Jumat, 21 Mei 2021 | 13:45 WIB

Bhakti Kesehatan untuk Negara dan Bangsa hasil kolaborasi Kompas Gramedia dan KILLCovid-19 bersama Kementerian Kesehatan di Masjid Istiqlal (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Kompas Gramedia, Komunitas KILLCovid-19 dan Kementerian Kesehatan berkolaborasi berikan alat kesehatan di klinik Masjid Istiqlal.

Acara bertajuk Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara ini berlangsung di Masjid Istiqlal, (19/5/21).

Secara simbolis, donasi alat-alat kesehatan diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D.

Selain alat kesehatan, disalurkan pula donasi berupa Al Quran Cordoba terbitan Penerbit Grasindo.

Dalam acara ini turut hadir pula Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCOVID19 Adharta Ongkosaputra dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia, Glory Oyong.

Baca Juga: Komunitas Honda Gelar Kegiatan Sosial, Beri Donasi Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Kompas Gramedia
Penyerahan secara simbolis bantuan alat kesehatan dari Kompas Gramedia, Komunitas KILLCovid-19 untuk Klinik Masjid Istiqlal

Donasi alat kesehatan ini ditujukan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan oleh KH Nasaruddin dengan harapan klinik di Masjid Istiqlal bisa berkembang menjadi besar.

"(Klinik Kesehatan Masjid Istiqlal) bisa jadi pelayanan masyarakat tanpa membedakan identitasnya apa pun, yang penting warga negara Indonesia. Ini yang kita harapkan," kata KH Nasaruddin.

"Istiqlal juga sudah berpartisipasi membantu program-program pemerintah terutama Kementerian Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ucap KH Nasaruddin.

Alat kesehatan yang disalurkan kali ini berupa masker medis sebanyak 10.000 helai, masker KN95 sebanyak 2.000 helai, APD lengkap sebanyak 100 helai, hand glove sebanyak 40 boks, timbangan badan dan pengukur tinggi badan, alat USG portabel, alat EKG portabel, lampu dokter, thermo gun, tensimeter, stetoskop, ranjang, infus stand dan alat penunjang untuk klinik kesehatan lainnya.