Daihatsu Rocky Punya Fitur Keselamatan ASA, Xenia dan Terios Kapan?

F Yosi - Kamis, 27 Mei 2021 | 22:40 WIB

Daihatsu Rocky saat uji test ASA (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Daihatsu Rocky telah resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 lalu.

Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain yang stylish dan modern.

Nah.. dari sisi keamanan Daihatsu Rocky varian teratas sudah dilengkapi fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Baca Juga: Test Drive Daihatsu Rocky : Eces Lahap Tanjakan “Dago Giri” Bandung?

F Yosi/otomotifnet.com
6 Fitur A.S.A (Advanced Safety Assist) pada Daihatsu Rocky membuat lebih aman saat berkendara

“Teknologi A.S.A merupakan mobil dengan konsep safety yang Daihatsu tawarkan yang biasanya ada di mobil premium, tapi kami bisa menyematkan pada Rocky dengan harga Rp 200 jutaan."

"Teknologi ini tentunya akan memberi rasa aman bagi para pemilik Rocky saat berkendara,” ujar, Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di sela-sela test drive Daihatsu Rocky di Test Course R&D Center (Research and Development) PT Astra Daihatsu Motor, Karawang (24/05/2021).

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Ambil contoh fitur Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention. Dengan kamera yang ada di kaca depan, mobil akan membaca marka jalan.