Recall Fuel Pump Mobil Honda Berlanjut, Dealer Sebut Konsumen Ramai Berdatangan

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 6 Juni 2021 | 14:00 WIB

Ilustrasi Honda Mobilio (Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - Konsumen yang terdampak recall atau penarikan kembali karena masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar mulai membanjiri dealer resmi Honda.

Diketahui sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penambahan jumlah mobil yang kena recall sebanyak 94.443 unit.

Model yang masuk dalam program recall ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord produksi 2019.

"Konsumen yang datang ke bengkel untuk perbaikan ramai lancar, hari ini saja sudah lima unit konsumen saya," kata Syaifur Rohman, Service Advisor Honda Permata Hijau, Jakarta Selatan (5/6/2021).

Baca Juga: Recall Fuel Pump Mobil Honda Nambah, Sudah 70 Persen Yang Diperbaiki

Syaifur menjelaskan, bagi konsumen yang ingin datang ke bengkel dianjurkan untuk melakukan booking terlebih dahulu.

"Kami arahkan untuk booking via honda e-Care karena ada promo potongan diskon servis juga," imbuhnya.

"Selain itu untuk menyesuaikan stok fuel pump yang ada, dengan konsumen yang datang. Untuk stok fuel pump sejauh ini masih aman," sambung Syaifur.

Sebagai informasi, Sebelumnya HPM sudah melakukan recall terhadap 85.025 unit mobil produksi 2017 hingga 2019 untuk model serupa, tepatnya pada Juli 2020 lalu.

Dengan adanya penambahan jumlah recall di 2021, maka jumlah kasus recall fuel pump mobil Honda di Indonesia mencapai 179.468 unit.