Modal Pole Position, Johann Zarco Siap Hancurkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP Jerman

Ignatius Ferdian,Didit Abdillah - Minggu, 20 Juni 2021 | 18:00 WIB

Johann Zarco (Ignatius Ferdian,Didit Abdillah - )

Otomotifnet.com - Melakoni kualifikasi di MotoGP Jerman 2021, Johann Zarco sukses raih pole position.

Ia mengakhiri kejayaan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang semula selalu aman di peringkat teratas.

Johann Zarco menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Jerman, meski setelah itu ia terjatuh di kecepatan tinggi karena hilang kendali.

Namun, andalan Pramac Racing itu cukup senang dengan hasil tersebut karena terakhir kali ia meraih pole position di Sachsenring saat masih di Moto2 Jerman 2015.

Selain itu ia berhasil menggeser 'Raja' sirkuit Sachsenring, Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang selalu pole position sejak 2013-2019.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman, Zarco Terdepan, Marquez di 5

"Ini adalah pole position pertamaku tahun ini, sehingga saya butuh usaha keras untuk melakukannya," tutur Johann Zarco dilansir dari Paddock GP.

"Saya coba mengeluarkan semua kecepatan, meski pada akhirnya saya kesulitan mengendalikan motor dan terjatuh, beruntung tidak ada cedera," imbuhnya.

"Balapan akan menantang karena saya tahu Marc Marquez akan sangat kuat di Sachsenring dan ia ada di belakangku, saya yakin ia akan kuat," Zarco menambahkan.

Marc Marquez akan start dari posisi kelima, ia merasa jauh lebih kuat saat balapan di sirkuit favoritnya ini dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Meskipun Marc Marquez mengaku kalau kondisinya belum pulih sepenuhnya, sehingga butuh usaha lebih untuk bersaing meraih podium.

Jika Marc Marquez terjatuh atau tidak menang, maka akan ada pemenang baru setelah 7 tahun dan untuk pertama kali dalam sejarah Marc ia tidak menang di Sachsenring.