MINI Paddy Hopkirk Edition Cuma 10 Unit, Terinspirasi Reli Monte Carlo

Rendy Surya - Senin, 28 Juni 2021 | 08:00 WIB

MINI Paddy Hopkirk Edition (Rendy Surya - )

Otomotifnet.comMINI Indonesia kerap menghadirkan varian-varian spesial dengan jumlah terbatas, termasuk varian yang baru saja dikenalkan pada (25/6) lalu.

Namanya MINI Paddy Hopkirk Edition, yang terinspirasi saat MINI klasik yang dibesut pereli asal Irlandia Utara, Pattrick “Paddy” Hopkirk memenangkan pertama kalinya kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally tahun 1964.  

The MINI Paddy Hopkirk Edition ini dijual terbatas hanya sebanyak 10 unit saja, dan menggunakan basis model MINI Cooper S 5 Door.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengungkapkan, “Salah satu pengingat yang jelas terhadap mobil Hopkirk di Mini klasik adalah nomor start 37, yang ditampilkan dalam bentuk yang lebih stylish pada pintu pengemudi dan penumpang edisi khusus ini. Tidak hanya nomor start yang terkenal dan mesin yang bertenaga, warna body Chili Red dan atap putih dari edisi khusus ini terinspirasi oleh kendaraan Hopkirk di tahun 1964.”

Baca Juga: MINI Frozen Brass Edition Beraksen Logam Kuningan, Terbatas Cuma 10 Unit

MINI
MINI Paddy Hopkirk Edition

Disebutkan lagi, model ini dikombinasikan dengan velg 17 inci John Cooper Works model Track Spoke Black design dan aksen warna hitam di beberapa bagian bodinya.

Seperti grille depan, kisi-kisi lower air-intake, bukaan di kap mesin, gagang pintu, tutup tangki, logo MINI di depan dan belakang serta sekeliling untuk lampu depan dan belakang semuanya menggunakan warna black-gloss.

Dibandingkan varian MINI Cooper S biasa, MINI Paddy Hopkirk Edition disematkan paket aerodinamika dari John Cooper Works dengan spoiler belakang.

Lalu bagian jok menggunakan model John Cooper Works dengan bahan Dinamica Leather Carbon Black, lantas setir John Cooper Works dengan paddle shifter dan anthracite headliner untuk kesan sporty lebih menonjol.