Terkuak, Ini Warna Terlaris Mobil Toyota dan Daihatsu di Indonesia

Irsyaad Wijaya,Wisnu Andebar - Senin, 26 Juli 2021 | 10:15 WIB

Ilustrasi Dealer Toyota (Irsyaad Wijaya,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - Terkuak, ini warna terlaris mobil dari Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Sebab sekarang pertimbangan membeli mobil bukan cuma merek, jenis, model, fitur atapun harga saja.

Warna juga kerap diperhitungkan konsumen, dengan alasan selera sampai nilai jual kembali dikemudian hari.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa ada tiga warna yang menjadi kontribusi terbesar penjualan Toyota selama Januari hingga Juni 2021.

"Warna hitam menjadi pilihan yang paling diminati yaitu sekitar 37 persen, diikuti putih 27 persen dan silver 12 persen, sisanya warna-warna lain," kata Anton, (22/7/21).

Baca Juga: Warna Bisa Pengaruhi Nilai Jual Kembali Mobil, Daihatsu Sebut Putih Terfavorit

Ia menjelaskan, alasan warna tersebut laris karena masih banyak masyarakat yang beranggapan lebih mudah menjualnya dibandingkan warna cerah lainnya.

"Ini juga bisa jadi berpengaruh ke harga jual kembali atau resale value, karena warna-warna seperti hitam, silver dan putih ini lebih favorit," terang Anton.

"Walaupun warna-warna yang lain juga sudah mulai diminati, tapi memang belum menjadi pilihan utama sehingga mungkin marketnya juga belum besar," sambungnya.

Iday/Otomotifnet
Ilustrasi booth Daihatsu di pameran

Sementara Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyampaikan, ada empat warna yang menjadi favorit konsumen Daihatsu.

"Di antaranya putih sekitar 30 persen, hitam 25 persen, silver 15 persen, abu-abu 15 persen, dan warna lainnya 15 persen," ungkap Hendra.