Wow, Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Secara Global

Rendy Surya - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:00 WIB

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – Dalam rilis resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan pencapaian positifnya.

Disebutkan catatan penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia diklaim sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) secara global pada kuartal pertama tahun fiskal (April-Juni) 2021 (data Mitsubishi Motors).

Penjualan total kendaraan Mitsubishi di Indonesia ini disebutkan totalnya mencapai 26,397 unit atau berkontribusi 11,5% terhadap penjualan MMC secara global.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sekaligus bukti komitmen MMC kepada Indonesia dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi Pajero Sport 2021 dengan paket body kit lengkap

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, dan L300 23%. Sisanya terbagi model lainnya seperti Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut.