Kolaborasi Ridwan Kamil Dan Gesits Hasilkan Motor Listrik Bergaya Bobber, Diproduksi Kapan?

Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:40 WIB

Begini tampilan motor lisrtik bergaya bobber garapan GUbernur Jawa Barat, RIdwan Kamil (Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - )

Otomotifnet.com - Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan desain motor listriknya yang bergaya bobber.

Karya yang dipamerkan melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, diberi nama RKG-72.

Penamaan RKG-72 itu sendiri memiliki arti, yakni singkatan dari Ridwan Kamil Gesits 72 volts.

Dari namanya sudah ketahuan kalau desain tersebut akan dibuat oleh Gesits selaku manufaktur motor listrik.

Dalam unggahannya tersebut, Ridwan Kamil berharap desain tersebut dapat diproduksi dan disukai oleh konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keren.

Menanggapi hal ini, Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal motor listrik Gesits membenarkan akan memproduksi motor listrik RKG-72.

Baca Juga: Tolak Penggolongan SIM C1 untuk Pengendara Motor Listrik, Ini Penjelasan Gesits

Instagram.com/ridwankamil
RIdwan Kamil beberkan nama dan spesifikasi Gesits RKG-72, motor listrik bergaya bobber buatannya

"RKG-72 itu akan diproduksi terbatas saja untuk yang hobi, spesifikasi dan desain sama seperti pak Ridwan Kamil buat," ujar Trihari (29/7/2021).

Meski begitu, Trihari masih enggan membeberkan secara detail mengenai harga dan jumlah unit terbatas yang akan diproduksi.

Tetapi, Trihari memberi bocoran bahwa motor listrik hasil kolaborasi tersebut rencananya akan diproduksi pada tahun depan atau 2022.

"Produksinya bukan tahun ini, mungkin 2022," pungkasnya.

Sekadar informasi, bobber listrik buatan Ridwan Kamil ini memiliki spesifikasi mulai dari kapasitas baterai sebesar 72 volts yang bisa melaju hingga 100 km.